Ahmad Dhani Semprot Grup Musik Wadah yang Diduga Bawakan Lagu Tanpa Izin Penciptanya

Ahmad Dhani melayangkan teguran keras kepada Grup Musik Wadah yang diduga membawakan lagu tanpa izin penciptanya Pada Pentas Musik. Teguran dilayangkan Melewati Instagram. Foto/Instagram Ahmad Dhani

JAKARTA Ahmad Dhani melayangkan teguran keras kepada Grup Musik Wadah yang diduga membawakan lagu tanpa izin penciptanya Pada Pentas Musik. Teguran ini dilayangkan Melewati akun Instagram pribadinya, @ahmaddhaniofficial.

Untuk postingannya, Ahmad Dhani membagikan ulang unggahan Grup Musik Wadah yang memperlihatkan daftar lagu yang dibawakan Tantri dan kawan-kawan. Diketahui Grup Musik tersebut tampil Di Cianjur, Jawa Barat Di Sabtu, 13 Juli 2024.

Mantan suami Maia Estianty ini menilai bahwa Wadah telah melanggar hukum hak cipta. Ini Sebab Grup Musik asal Jakarta itu telah membawakan tiga buah lagu orang tanpa izin.

Adapun tiga buah lagu yang dibawakan grup Grup Musik tersebut tanpa izin Di antaranya adalah Tinggalkan Saja, Masih Cinta, dan Pelan Pelan Saja. Dhani pun menandai ketiga lagu tersebut Bersama set list yang tertera.

Foto/Instagram Ahmad Dhani

Ketiga lagu yang dibawakan Wadah diketahui merupakan ciptaan Posan Tobing, mantan personelnya. Wadah dan Posan pun hingga Pada ini diketahui belum menemui titik terang mengenai permasalahan hak cipta Bersama lagu-lagu yang diciptakan.

Justru, pentolan Dewa 19 itu menyinggung soal adab Bersama menyebut bahwa para personel Wadah tak Memperoleh etika kepada sang pencipta lagu. Dhani juga menandai Posan Untuk unggahannya itu.

“Membawakan lagu ciptaan seseorang tanpa izin pencipta adalah tindakan tidak punya etika dan melanggar hukum hak cipta,” tulis Dhani dikutip Bersama akun Instagram @ahmaddhaniofficial, Senin (15/7/2024).

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Ahmad Dhani Semprot Grup Musik Wadah yang Diduga Bawakan Lagu Tanpa Izin Penciptanya