Ayam ‘Barbie’, Ayam Panggang Saus Pink yang Creamy


Jakarta

Sebuah restoran Di India menawarkan menu sajian ayam panggang unik. Sajiannya itu unik, Lantaran diberikan bumbu berwarna pink (merah muda) atau ayam ‘Barbie’.

Hidangan ayam yang unik satu ini Menarik Perhatian perhatian, Lantaran sausnya. Jika biasanya saus Sebagai ayam berwarna merah dan cokelat, kali ini disajikan Di warna yang nyentrik.

Dilansir Di Food NDTV (12/7), sajian ayam tandoori Di India ini menawarkan tampilan yang unik. Lain Di biasanya, restoran ini menawarkan sajian ayam panggang berwarna pink (merah muda).


Di video yang dibagikan Di restoran bernama Konkan Fusion @konkanfusion.airoli, restoran itu memperlihatkan bagaimana proses pembuatannya. Pihak restoran memarinasi ayamnya terlebih dahulu Di saus berwarna pink.

Setelahnya marinasi, ayam berbumbu pink itu dipanggang Di tungku tanah liat yang Di dalamnya berisikan bara api. Setelahnya Itu, ayam tersebut disajikan Di tambahan bumbu yang creamy.

ayam ‘barbie’, ayam yang diselimuti saus pink Foto: Instagram @konkanfusion.airoli

Agar bumbu pink Sebagai ayam panggang itu Lebihterus meresap, pihak restoran juga menambahkan siraman saus pink Hingga atasnya. Pihak restoran juga menyajikannya bersama irisan daun ketumbar.

Penyajian ayam pink itu juga diberikan cocolan saus hijau. Meski tampak aneh, sepertinya sajian ayam pink itu Memiliki rasa yang enak.

ayam 'barbie', ayam yang diselimuti saus pinkayam ‘barbie’, ayam yang diselimuti saus pink Foto: Instagram @konkanfusion.airoli

Ternyata, bumbu pink itu berasal Di campuran buah bit. Buah tersebut bisa menambahkan warna merah muda yang cantik Sebagai sausnya.

“Buah bit ditambahkan Sebagai menghasilkan warna pink, bagus sekali!” komentar netizen.

“Barbie-q chicken!” sahut netizen lain.

“Pencinta pink ayo merapat!” komentar lainnya.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Ayam ‘Barbie’, Ayam Panggang Saus Pink yang Creamy