Pelabuhan Pengambengan Jembrana Karena Itu Ikon Terbaru Wisata Bahari Di Bali Barat

Pelabuhan Perikanan Nusantara Pengambengan Jembrana, yang terletak Di Bali Barat, kini bersiap Untuk menjadi destinasi wisata bahari terbaru yang Akansegera memikat. Foto/dok Kemenparekraf

BALI Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Pengambengan Jembrana, yang terletak Di Bali Barat, kini bersiap Untuk menjadi destinasi wisata bahari terbaru yang Akansegera memikat hati para wisatawan. Didalam pemandangan laut yang memukau, fasilitas modern, dan potensi wisata yang beragam, pelabuhan ini diharapkan dapat menjadi magnet Untuk turis domestik maupun mancanegara.

Hal itu diungkapkan langsung Dari Pejabat Tingginegara Perjalanan Hingga Luarnegeri dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno Pada meninjau kawasan pelabuhan tersebut Terbaru-Terbaru ini.

Sandiaga mengatakan, Wacana PPN Pengambengan ini diharapkan menjadi suatu tujuan destinasi wisata Terbaru Di Kabupaten Jembrana.

Ia juga berharap, Wacana ini dapat memeratakan wisatawan Hingga kawasan Bali Barat. Hal ini mengingat sampai Pada ini wisatawan memusat Di Bali Selatan.

“Hari ini saya berkoordinasi Didalam pak Pejabat Tingginegara KKP meninjau Pelabuhan Perikanan Nusantara, dan kita melihat potensi Pembaruan wisata bahari yang nanti Akansegera berinterkoneksi Didalam Pelabuhan Perikanan Nusantara yang Akansegera direvitalisasi,” kata Sandiaga Untuk keterangan tertulisnya dikutip Senin (15/7/2024).

Menurut Sandiaga, visi Pembaruan ini diharapkan dapat menjadi daya tarik wisata seperti Bangsa-Bangsa tetangga yang sukses Memperkenalkan wisata bahari.

Ia menambahkan, Konsep dan paket wisata Akansegera terintegrasi Didalam Banyuwangi, Jawa Timur. Di mana Akansegera didukung penyelesaian Tol Probolinggo-Banyuwangi Di 2025 dan Tol Gilimanuk-Mengwi Di 2027.

“Karena Itu, diharapkan wisatawan tidak hanya berkunjung Hingga Bali selatan nantinya, tetapi juga Hingga Bali barat,” jelasnya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Pelabuhan Pengambengan Jembrana Karena Itu Ikon Terbaru Wisata Bahari Di Bali Barat