Wisata  

Kabar Duka, Beruang yang Diselamatkan Didalam Ukraina Mati Trauma



Jakarta

Seekor beruang yang diselamatkan Dari tentara Ukraina tahun 2022 lalu, telah mati. Beruang hitam Asia berusia 12 tahun ini mati Hingga kebun binatang West Lothian, Skotlandia.

Diberitakan BBC, Senin (15/7/2024) kabar ini disampaikan Dari Staf Hingga Kebun Binatang Five Sisters Hingga West Calder. Mereka terpukul Didalam kematian beruang bernama Yampil ini.

Yampil dibawa Hingga kebun binatang West Lothian Di bulan Januari lalu Sesudah dia diselamatkan Hingga Provinsi Donetsk Hingga Ukraina timur. Tentara Ukraina menemukan kebun binatang yang ditinggalkan Hingga desa tersebut Di Juli 2022, 5 bulan Sesudah invasi Rusia.


Didalam hampir 200 hewan Hingga kebun binatang, beruang ini adalah satu Didalam tujuh yang selamat. Skuat penyelamat awalnya memindahkannya Hingga suaka hewan Hingga Belgia Sebelumnya dia ditempatkan kembali secara permanen Hingga Skotlandia.

Romain Pizzi, Ahli Kemakmuran hewan spesialis Hingga Kebun Binatang Five Sisters, mengatakan Yampil merasa nyaman dan Senang Hingga kebun binatang West Lothian. Akan Tetapi, tak dimungkiri hewan yang diselamatkan Didalam ‘keadaan traumatis’ bisa saja Memiliki masalah Kesejajaran yang rumit seperti masalah gigi atau gangguan Beban pascatrauma (PTSD).

“Yampil dibius Sebagai Perawatan Medis Lebih Jelas atas masalah kesehatannya yang mengkhawatirkan Skuat. Sedihnya, membius hewan selalu membawa risiko, dan Yampil tidak pulih Didalam prosedur tersebut,” kata Romain.

Beruang itu Di diamati Sebagai mengetahui tanda-tanda PTSD ketika dia tiba Hingga kebun binatang Sesudah Merasakan gegar otak akibat tembakan peluru Hingga zona Konflik Bersenjata.

“Kami menghargai ini Berencana menjadi hari yang menyedihkan Bagi semua orang luar biasa yang membantu penyelamatannya. Walaupun kebun binatang Berencana tetap buka seperti biasa, kami Didalam hormat meminta rasa hormat dan Kerahasiaan Bagi pemilik dan staf kami Pada masa sulit ini,” tambahnya.

Beruang hitam Asia dikenal juga Didalam beruang bulan, Lantaran bulu kuning berbentuk bulan sabit Hingga dadanya. Tinggi badan mereka Di 137-165 cm Didalam berat 90-115 kg. Beruang jantan biasanya lebih berat dan mencapai 181 kg.

Bagi kelompok konservasi, hewan ini termasuk Hingga Di spesies rentan dan jumlahnya Hingga dunia kurang Didalam 60.000 ekor.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Kabar Duka, Beruang yang Diselamatkan Didalam Ukraina Mati Trauma