Bisnis  

Lindungi Investor, Lembaga Keuanganpusat Italia Segera Rilis Panduan Soal Kripto

Bank of Italy atau Lembaga Keuanganpusat Italia Akansegera segera Menerbitkan panduan Yang Berhubungan Didalam kripto. FOTO/iStock

JAKARTA – Bank of Italy atau Lembaga Keuanganpusat Italia Akansegera segera Menerbitkan panduan Yang Berhubungan Didalam kripto menjadi langkah penting Di menerapkan regulasi Di Uni Eropa tentang Markets in Crypto-Assets (MiCA). Gubernur Fabio Panetta melakukan diskusi mendalam tentang masa Didepan kripto Di Italia.

Di pidatonya, Gubernur Bank of Italy, Fabio Panetta menegaskan tujuan utama panduan penerapan MiCA secara ketat adalah Sebagai melindungi Pemakai kripto. Regulator Italia juga membedakan dua jenis token, yakni Asset-Referenced Tokens (ART) dan Electronic Money Tokens (EMT). ART Sebagai stabilitas dan EMT Sebagai transaksi harian Didalam nilai yang Yang Berhubungan Didalam langsung Didalam Kurs Mata Uang fiat.

Panetta menekankan bahwa hanya EMT, yang nilainya langsung Yang Berhubungan Didalam Didalam Kurs Mata Uang fiat, yang dapat ‘sepenuhnya berfungsi sebagai alat pembayaran sambil mempertahankan kepercayaan publik’. Ia menganggap token ini sebagai yang paling cocok Sebagai peran tersebut.

Bank of Italy juga Berkata waspada Pada kripto seperti Bitcoin dan Ethereum, yang diyakini sebagai langkah Sebagai Mengharapkan risiko Pph dan pencucian uang Didalam Hukuman Politik hingga 5 juta euro. Italia terbuka Pada Pembaharuan, Didalam Inisiatif DeFi dan tokenisasi Didalam Lembaga Keuanganpusat Italia.

“Langkah Bank of Italy Di Menerbitkan pedoman kripto merupakan perkembangan penting dan sejalan Didalam kebutuhan Sebagai mengatur pasar kripto secara menyeluruh. Regulasi yang jelas dan ketat sangat penting Sebagai melindungi Pemakai serta memastikan integritas pasar,” ujar CEO Indodax Oscar Darmawan Di keterangan tertulis, Senin (15/7/2024).

Oscar Memberi pandangannya tentang pembagian jenis token ini Didalam mengatakan, bahwa perbedaan Di Asset-Referenced Tokens (ART) dan Electronic Money Tokens (EMT) Dari Bank of Italy Menunjukkan pemahaman yang mendalam tentang karakteristik unik masing-masing jenis token.

“EMT Didalam nilai yang terikat langsung Di Kurs Mata Uang fiat, Memperoleh potensi lebih besar Sebagai diterima sebagai alat pembayaran sehari-hari Lantaran stabilitasnya yang lebih tinggi. Akan Tetapi, ART juga Memperoleh peran penting Di menawarkan diversifikasi dan stabilitas yang bisa Memperbaiki kepercayaan investor Di pasar kripto. Dari Sebab Itu ini bisa disesuaikan juga Didalam kebutuhan masing-masing individu Di penggunaannya,” jelas Oscar.

Dia menegaskann penting Sebagai tetap mendukung Pembaharuan Di Ilmu Pengetahuan Rantai Blok dan kripto, yang Memperoleh potensi besar Sebagai Memperbaiki inklusi keuangan dan efisiensi ekonomi.

“Regulasi yang jelas dan ketat sangat penting Sebagai melindungi Pemakai serta memastikan integritas pasar. Tetapi penting Sebagai tetap mendukung Pembaharuan Di Ilmu Pengetahuan Rantai Blok dan kripto,” kata dia.

Lebih Jelas, memahami Rantai Blok dan kripto sangat penting Di era Di ini mengingat sudah banyak Negeri yang terbuka Didalam Rantai Blok dan kripto.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Lindungi Investor, Lembaga Keuanganpusat Italia Segera Rilis Panduan Soal Kripto