Wisata  

Bom Bekas Peninggalan Belanda Bikin Geger Warga Malang



Malang

Sebuah benda yang diduga bom bekas penjajah Belanda ditemukan Di Malang. Penemuan itu tentu saja menggegerkan warga setempat.

Warga Jabung, Kabupaten Malang digegerkan Bersama penemuan benda yang diduga sebuah bom Di aliran sungai Dusun Krajan. Bom itu diduga merupakan peninggalan masa penjajahan Belanda.

Kasi Humas Polres Malang Ipda Dicka Ermantara membenarkan adanya penemuan Produk diduga bahan peledak tersebut. Bom jenis torpedo awalnya ditemukan Dari pencari besi bernama Slamet Mumajat (43), warga Dusun Tegal Pasangan RT.1 RW. 7, Desa Pakis Kembar, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang.


“Iya benar (bahan peledak), seorang pencari besi Di aliran sungai, Minggu sore,” ujar Dicka kepada wartawan, Senin (15/7/2024).

Saksi, lanjut Dicka, menemukan bahan peledak Pada mencari besi menggunakan metal detector. Penemuan itu Setelahnya Itu dilaporkan Di Polsek Jabung.

Dicka menambahkan, pihaknya langsung mendatangi lokasi kejadian usai Memperoleh laporan Yang Terkait Bersama penemuan bom diduga masih aktif tersebut.

Garis polisi Setelahnya Itu dipasang Di area lokasi penemuan bom Untuk membatasi warga yang ingin mendekat Di obyek Produk temuan itu.

“Kami juga berkoordinasi Bersama Satreskrim Polres Malang dan Skuat jihandak Brimob Untuk evakuasi bom tersebut,” imbuhnya.

Evakuasi Setelahnya Itu dilakukan bersama petugas Satreskrim Polres Malang dan Skuat Jihandak Untuk Detasemen Pelopor Brimob Ampeldento Pakis, Kabupaten Malang.

——-

Artikel ini telah naik Di detikJatim.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Bom Bekas Peninggalan Belanda Bikin Geger Warga Malang