Bisnis  

Langkah Pelaut Tangguh PHE OSES Tingkatkan Standar Hidup Nelayan

PHE OSES terus melakukan pemberdayaan Kelompok Di Di Daerah operasi. FOTO/dok.SINDOnews

JAKARTA – PHE OSES terus melakukan pemberdayaan Di Daerah Di operasi perusahaaan. Atas komitmennya tersebut, PHE OSES meraih apresiasi Derap Kerja Sama Jakarta (DKJ 2024) atau Derap 2024 atas komitmennya Untuk mengimplementasikan Langkah pemberdayaan Kelompok bertajuk Pelaut Tangguh. Dewan Juri DKJ Awards 2024 menetapkan standar penilaian berdasarkan tiga indikator, yakni nilai Ketahanan atau sustainability, termasuk konsistensi dan Pembaruan Langkah.

“Pelaut Tangguh dinilai unik dan mampu memecahkan persoalan serta Meningkatkan Standar hidup Kelompok dan nelayan Di Kepulauan Seribu,” ujar Head of Communication, Relations, & CID PHE OSES Indra Darmawan, Untuk keterangan tertulis, Sabtu (13/7/2024).

Langkah Pelaut Tangguh merupakan akronim Untuk Peningkatan Pendapatan Nelayan yang Tanggap, Guyub, dan Humanis. Langkah ini merupakan inisiasi bersama PHE OSES dan Kelompok nelayan Di Kepulauan Seribu Untuk upaya memberdayakan Kelompok Melewati kelas pesisir dan kelas nelayan.

Indra melanjutkan, kegiatan Pelaut Tangguh dibagi Untuk kelas pesisir yang fokus Di peningkatan Kemahiran kelompok non-nelayan Melewati pendampingan Pembaruan Usaha berbasis potensi lokal. Salah satunya berupa pemanfaatan limbah kayu menjadi briket arang.

Sambil Itu Sebagai penerima manfaat kelompok nelayan, Langkah fokus Di peningkatan produktivitas hasil tangkapan ikan Melewati Perkembangan alat tangkap ikan, yaitu bubu Bersama tutupan limbah tali nilon. Sebelum dilaksanakan Di 2022, Langkah Pelaut Tangguh telah mampu membawa dampak peningkatan perekonomian nelayan Di Kepulauan Seribu.

Di semester pertama 2024, PHE OSES konsisten menjaga Ketahanan Langkah Melewati penguatan kapasitas kelompok mitra binaan Untuk mengelola usaha Koperasi Mina Harapan Lestari Di Kepulauan Seribu Bersama melakukan benchmarking Di koperasi nelayan Di Yogyakarta.

Pj. Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono berharap Langkah tersebut dapat memacu sinergi dan menyelaraskan Langkah bersama Di kegiatan corporate social responsibility agar dampaknya dirasakan seluruh warga Jakarta. Selain Pelaut Tangguh, juga terdapat sejumlah Langkah CSR unggulan lain yang dijalankan PHE OSES, Di antaranya Langkah Tiga Perisai, yang fokus Di upaya konservasi penyu sisik Di kawasan Kepulauan Seribu. Lebih Untuk 10 ribu tukik penyu sisik telah dilepasliarkan.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Langkah Pelaut Tangguh PHE OSES Tingkatkan Standar Hidup Nelayan