Wisata  

Bendung Pleret Semarang Disulap Bersama Sebab Itu Arena Surfing, Walkot Genjot Keselamatan



Semarang

Bendungan Pleret Genangan Air Kanal Barat (BKB) Di Semarang Di ramai digunakan warganya Bagi wahana surfing. Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu atau Mbak Ita berkoordinasi Bersama berbagai pihak Bagi menjaga keamanannya.

Ia meminta kepada jajarannya agar memastikan sistem peringatan dini berjalan Bersama baik Bagi mencegah bahaya.

“Di ini memang masih viral Yang Berhubungan Bersama surfing Pleret Di BKB itu. Memang Bersama Sebab Itu suatu keunikan, Sebab kebetulan airnya itu Di surut. Tetapi kami harapkan tetap waspada, Sebab ada kekhawatiran kalau terjadi air bah,” ujar Mbak Ita Di keterangan tertulis, Selasa (16/7/2024).


Dia menyebut Akansegera berkoordinasi Bersama BMKG Bagi Menyimak cuaca sebagai antisipasi munculnya debit air tinggi Di bendungan itu. Di Itu, sistem peringatan dini atau early warning system (EWS) yang Menyimak debit air juga Akansegera dipastikan berjalan Bersama baik.

“Kami juga minta DPU Bagi melihat dan mengecek EWS (Early Warning System) yang terpasang. Nanti Akansegera ada semacam sinyal warning kalau terjadi kiriman air lebih besar, agar anak-anak bisa waspada juga,” tambahnya.

Mbak Ita memaklumi bila banyak warga yang memanfaatkan surutnya air Di bendung tersebut sebagai wahana hiburan. Tetapi, dia meminta agar Komunitas tetap berhati-hati.

Nantinya, Area tersebut juga Akansegera dipasang rambu dan nomor darurat yang bisa dihubungi bila terjadi sesuatu yang tak diinginkan.

“Sebab namanya anak-anak kan suka bermain, Bagi itu saya minta berhati-hati dan Setelahnya Itu bisa memperhatikan Kebugaran sungai Di bermain,” pungkasnya.

__________________

Artikel ini telah tayang Di detikJateng

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Bendung Pleret Semarang Disulap Bersama Sebab Itu Arena Surfing, Walkot Genjot Keselamatan