Wisata  

Geger Buaya Jantan 3,6 Meter Ditangkap Warga Di Pantai Alor



Alor

Kemunculan buaya jantan sepanjang 3,6 meter Di pantai Puntaru, Alor bikin geger warga setempat. Beruntung hewan buas itu berhasil ditangkap.

Warga Di pesisir Pantai Puntaru, Desa Tudde, Kecamatan Pantar Ditengah, Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur (NTT), dihebohkan Bersama kemunculan seekor buaya jantang yang berukuran sangat besar.

Buaya jantan itu pertama kali dilihat Bersama sejumlah warga yang Lagi memancing ikan Di pantai tersebut.


“Kami sudah lakukan penanganan. Panjangnya 3,6 meter,” ungkap Kepala BBKSDA NTT, Arief Mahmud Melewati Kepala Bidang Teknis KSDA NTT Dadang Suryana, Minggu (14/7/2024).

Dadang mengungkapkan BBKSDA NTT Memperoleh informasi Bersama warga bernama Aris Well Yang Terkait Bersama kemunculan buaya muara tersebut Di Senin (8/7). Kepada BBKSDA, Aris mengaku melihat buaya tersebut Disekitar pukul 19.00 Wita.

“Bersama Sebab Itu, Di itu warga Di sana mau mencari ikan, makanya Terbaru lihat buaya tersebut,” jelas Dadang.

Warga setempat, langsung berbondong-bondong Menyita dan mengamankan satwa liar itu Bersama peralatan seadanya. Regu BBKSDA Di Alor lantas dikerahkan Di lokasi Untuk menangani kemunculan buaya muara itu Di Kamis (11/7).

Dibantu warga, petugas BKSDA Setelahnya Itu memasukkan buaya muara itu Di Untuk Kardus kayu. Menurut Dadang, warga setempat juga sempat Melakukan ritual secara adat seusai mengamankan buaya itu.

Berikutnya, reptil itu langsung dievakuasi Di Kantor Resort Alor Untuk Setelahnya Itu diberangkatkan Di Kupang.

“Di ini, buaya tersebut Lagi Untuk proses pengiriman Di Kupang. Tetapi, penumpang kapal feri Bersama Alor hari ini cukup padat Supaya masih Lagi diusahakan lagi jadwal evakuasi Di Kupang,” tandas Dadang.

——-

Artikel ini telah naik Di detikBali.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Geger Buaya Jantan 3,6 Meter Ditangkap Warga Di Pantai Alor