Wisata  

Ada Milky Way Messier 55 Hingga 17 Juli 2024, Ini Waktu Melihatnya!



Jakarta

Langit Memperoleh berbagai objek benda yang indah dan dapat dilihat Didalam bumi. Salah satu yang Memikat yaitu gugus bola Messier 55 yang kabarnya dapat dilihat Ke 17 Juli 2024.

Gugus bola atau biasa disebut sebagai galaksi (milky way Di bahasa Inggris) merupakan Dibagian Didalam alam semesta yang Hingga dalamnya terdapat banyak sekali bintang, awan, debu, hingga gas. Messier 55 merupakan satu Hingga Antara banyaknya galaksi yang ada Hingga alam semesta.

Messier 55 atau dikenal Didalam nama astronomi NGC 6809 yang letaknya sangat jauh Didalam kita dikabarkan Berencana muncul dan dapat dilihat Didalam manusia Didalam Bumi Ke tanggal 17 Juli 2024. Cek informasi lengkap tentang fakta dan waktu muncul gugus bola Messier 55 yang telah detikJateng rangkum berikut ini.


8 Fakta Tentang Messier 55 yang Berencana Muncul 17 Juli 2024

Informasi seputar fakta Messier 55 yang Berencana muncul Ke 17 Juli 2024 ini detikJateng rangkum Didalam laman NASA, In The Sky, Oxford Academic, Universe Today, dan Star Walk.

1. Namanya Berasal Didalam Sang Penemu Gugusan Galaksi

Nama Messier 55 berasal Didalam penemunya yang merupakan seorang astronom asal Perancis bernama Charles Messier. Ia telah aktif Merasakan benda langit Sebelum tahun 1740-an. Kesukaannya Di astronomi dimulai Pada ia Merasakan Komet Klinkenberg-Cheseaux yang spektakuler.

Messier pertama kali menemukan gugusan galaksi Ke tahun 1758 ketika Lagi Merasakan komet Hingga angkasa. Ia Mengetahui bahwa objek yang dilihat bukanlah komet, Tetapi objek lain yang Memikat Bagi diteliti. Ternyata objek yang diteliti Messier Ke Pada itu merupakan NGC 1952 atau yang Pada ini dikenal Didalam Messier 1.

Menjelang wafatnya Ke tahun 1817, Messier telah menyusun daftar berisi 103 objek Hingga langit malam menggunakan pengamatannya sendiri Didalam berbagai peralatan seperti teleskop dan penemuan astronomi lain. Objeknya tersebut hingga Pada ini terdapat Hingga Di sebuah katalog bernama Messier Hubble Didalam jumlah 110 objek dan dinamakan Messier 1-110.

2. Sulit Diamati Lantaran Cahayanya Redup

Pada pertama kali melihatnya, Messier sempat Merasakan kesulitan Bagi diteliti Lantaran Messier 55 cenderung redup cahayanya. Hal tersebut terjadi Lantaran Messier 55 tidak Memperoleh inti yang padat dan bintang Hingga dalamnya cukup redup, Supaya harus diamati Di Situasi yang optimal.

3. Pertama Kali Ditemukan Hingga Langit Afrika Selatan

Messier pertama kali melihat Messier 55 ini Pada dirinya berada Hingga Afrika Selatan. Posisi Bangsa ini berada Hingga Area utara Bumi, Supaya Messier 55 nampak terletak rendah Didalam langit, Supaya membuat pandangan terhalang Didalam lapisan atmosfer dan uap air berupa polusi cahaya.

4. Terletak 17.600 Tahun Cahaya Didalam Bumi

Galaksi yang juga dikenal Didalam sebutan Summer Rose Star ini jaraknya Disekitar 17600 tahun cahaya Didalam Bumi, jika dikonversikan Hingga Di satuan kilometer jaraknya Berencana teramat jauh Didalam Bumi. Diameter yang dimiliki Messier 55 Disekitar 100 tahun cahaya.

5. Berada Hingga Kumpulan Rasi Bintang Sagitarius

Messier 55 merupakan gugusan yang letaknya berada Hingga rasi bintang Sagitarius. Seperti diketahui, rasi bintang Sagitarius merupakan rasi bintang yang bentuknya menyerupai panah. Letak Messier 55 berada Hingga pegangan panah jika diteliti lebih detail.

6. Usia Messier 55 Disekitar 12 Tahun Miliar

Galaksi Messier 55 diperkirakan Memperoleh usia 12 miliar tahun Didalam jumlah bintang Hingga dalamnya Disekitar 100.000 bintang.

7. Beratnya Mencapai 269.000 Lebih Besar Didalam Matahari

Berdasarkan hasil Eksperimen dan pengamatan yang telah dilakukan Didalam para astronom Sebelumnya Itu, berat Didalam Messier 55 diperkirakan mencapai 269000 kali Didalam berat Matahari.

8. Waktu Terbaik Melihat Messier 55

Bagi yang ingin melihat gugusan Messier 55 Hingga atas langit, waktu terbaik Bagi melihatnya yaitu Hingga Antara bulan Juli hingga Agustus. Manusia dapat melihatnya Didalam mata telanjang atau menggunakan Dukungan teropong. Ukurannya Disekitar dua pertiga Didalam ukuran bulan pertama jika terlihat Didalam Bumi.

Waktu Muncul Messier 55 Ke Tanggal 17 Juli 2024

Dirangkum Didalam laman In The Sky, Messier 55 Berencana muncul Pada Hingga titik tertingginya Supaya dapat disaksikan Hingga Bumi Didalam manusia. Messier 55 Berencana menampakkan dirinya Hingga langit Indonesia Ke tanggal 17 Juli 2024 Didalam waktu Disekitar 19.40 hingga 4.20 WIB. Diketahui, titik tertingginya diperkirakan Berencana ada Ke pukul 23.48 WIB.

___________________________

Artikel ini telah tayang Hingga detikJateng

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Ada Milky Way Messier 55 Hingga 17 Juli 2024, Ini Waktu Melihatnya!