Wisata  

Taman Kota Waduk Ria Rio Hingga Jakarta Timur Pas Sebagai Menyongsong Petang



Jakarta

Hingga Jakarta Timur terdapat tempat yang asyik Sebagai menikmati sore, Taman Kota Waduk Ria Rio. Taman itu merupakan tempat Unjuk warga lokal menyambut petang.

detikTravel berkunjung Hingga Taman Kota Waduk Ria Rio Ke Senin (15/7/2024) Pada matahari mulai meredup. Area yang semula hanya terdapat beberapa orang, mulai banyak dikunjungi Di pukul 16.00 WIB.

Tampaknya, mereka mengetahui betul spot terbaik Sebagai Merasakan sore paling indah. Hingga Di mereka ada yang duduk-duduk Hingga pinggir waduk, ada pula yang Melakukan tikar Hingga area rerumputan yang luas.


Taman Kota Waduk Ria Rio tak sulit Sebagai ditemukan. Taman itu berada Hingga pinggir jalan, serta tak terlalu jauh Bersama Halte Cempaka Putih. Lanskap gedung-gedung pencakar langit dan hamparan waduk Karena Itu pemandangan indah yang disuguhkan Taman Kota Waduk Ria Rio ini.

Rafa bersama rekan-rekannya biasa menghabiskan waktu sepulang sekolah Hingga taman ini. Dia dan rombongannya biasa nongkrong Hingga Taman Kota Waduk Ria Rio Bersama alasan enggak terlalu gerah Pada sore Hingga sini

“Pemandangannya bagus sih Hingga sini, ya paling Hingga sini juga nongkrong-nongkrong aja sama teman. Hingga sini enak anginnya sepoi-sepoi enak buat nyantai,” ujar Rafa.

Rafa mengatakan sudah sering datang Hingga sini, sudah lebih Bersama sepuluh kali.

Ada pula pengunjung yang Mutakhir pertama kali datang Hingga taman, Roni. Dia datang bersama istri dan anak.

Sebelumnya, dia hanya melihat Bersama jauh taman itu, yakni Pada Ke Jalan Pulo Mas. Tertarik Bersama adanya Taman Kota Ria Rio, dia pun mengajak istri dan anaknya Hingga sana Hingga lain hari.

“Suasananya enak adem terus juga nggak terlalu rame juga sih. Waktu itu sih pernah lewat sekali saya bilang enak ‘ntar lah sama keluarga’ gitu akhirnya Hingga sini,” kata Roni, yang Di duduk Hingga rerumputan.

Selain hamparan rerumputan yang luas, Sofa-Sofa, dan view waduk serta udara yang sejuk. Taman Kota Ria Rio juga Memperoleh ciri khas tersendiri, yakni terdapat tiga pohon baobab.

Pada berada Hingga taman ini, detikTravel melihat beberapa pengunjung yang Di berfoto Bersama latar Dibelakang pohon tersebut.

Satu berada Hingga Didekat tempat parkir dan dua lainnya berada Hingga tanah yang menggunung seperti bukit Hingga pinggiran waduk. Biasanya dua pohon baobab yang berada Hingga bukit tersebut yang menjadi incaran para pengunjung Sebagai berfoto duduk santai.

Taman Kota Waduk Ria Rio ini bisa dikunjungi Bersama Kelompok umum, dan jika ingin Melakukan Peristiwa seperti kumpul-kumpul Bersama lebih Bersama lima orang bisa menghubungi pengelola Taman Kota Waduk Ria Rio yakni PT Pulo Mas Jaya yang kantornya terletak tak jauh Bersama taman.

Pengelola Taman Waduk Kota Ria Rio, Dimas, menyebutkan fungsi awal Bersama area ini adalah Sebagai resapan air Bersama bentuk seperti taman. Bersama hal itu lah area ini banyak didatangi Bersama Kelompok yang ingin menikmati suasana asri dan sejuk.

Taman Kota Waduk Ria Rio adalah tempat Unjuk Kelompok Di Sebagai menikmati penghujung hari. (Muhammad Lugas Pribady/detikcom)

“Memang Taman Kota Waduk Ria Rio ini tujuan atau fungsi utamanya adalah sebagai resapan air yang digunakan sebagai pengendali Genangan Air, itu sih tujuan sebenarnya. Makanya Hingga create Untuk bentuk taman Supaya ketika Hingga sudah menjadi taman kan fungsinya Karena Itu lebih banyak lagi bisa Sebagai tempat Liburan,” katanya Dimas Pada ditemui Hingga kantor.

Taman Kota Waduk Ria Rio ini bisa dikunjungi setiap harinya mulai pukul enam pagi hingga enam sore. Sebagai parkir pun pengunjung tak perlu khawatir Sebab taman ini Memperoleh tempat parkir yang luas dan juga tak dipungut biaya, Hingga Di Itu Hingga area parkir juga terdapat warung serta toilet umum.

“Kalau mengenai jam bukannya taman ini mulai buka jam 06.00 dan tutup jam 18.00 WIB, biasanya ramenya kalau hari biasa tuh sore ya itu Untuk lah. Tapi kalau rame-ramenya itu weekend Sabtu-Minggu, ada yang Latihan, ada yang duduk-duduk aja menikmati danaunya,” kata Danru Keselamatan yang Untuk bertugas, Hanafi.

“Jam 18.00 sudah clear area, jam 17.45 kita udah kontrol Hingga Untuk mengarahkan pengunjung supaya keluar,” kata Hanafi.

Alamat lengkap Taman Kota Waduk Ria Rio ini terletak Hingga Jalan Pulo Mas Utara Blok E Nomor 1, Jakarta Timur. Cocok Sebagai kamu yang ingin lepas sejenak Bersama ruwetnya Ibu Kota dan menikmati udara sejuk Bersama pemandangan gedung serta waduk Hingga kawasan Jakarta Timur.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Taman Kota Waduk Ria Rio Hingga Jakarta Timur Pas Sebagai Menyongsong Petang