Wisata  

Berwisata Religi yang Nyaman dan Sejuk Ke Masjid Istiqlal Jakarta



Jakarta

Masjid Istiqlal Jakarta merupakan masjid megah Ke Jakarta. Bukan hanya sebagai tempat ibadah, masjid itu juga menjadi tujuan wisata religi.

Area halaman masih yang luas menjadi tempat pengunjung Sebagai beristirahat, mulai Bersama duduk-duduk, makan, hingga mengabadikan foto. Suasana yang nyaman dan asri membuat betah Komunitas yang berkunjung Ke sini.

Mulai Bersama anak-anak hingga orang tua semua terlihat senang ketika berada Ke masjid, hendak melaksanakan sholat ataupun beristirahat.


Salah satu pelancong yang datang Ke Masjid Istiqlal ini adalah Marta. Bersama keluarganya, Marta sebetulnya Akansegera menghabiskan akhir pekannya Ke Lapangan Banteng, Tetapi Sebab jarak yang Disekitar Bersama masjid dan telah mendekati waktu salat dzuhur, ia memutuskan Sebagai datang Ke masjid ini.

“Sebab berada Ke pusat kota Dari Sebab Itu lebih enak ya Dari Sebab Itu Disekitar Ke Monas, terus ini juga lagi ada Peristiwa kan Ke Lapangan Banteng Dari Sebab Itu istilahnya kalau main Ke Istiqlal mainannya dekatlah kalau mau Ke tempat wisata. Ya Dari Sebab Itu sekalian Ke sini walaupun tujuannya Ke Lapangan Banteng,” kata Marta usai menunaikan sholat dzuhur, Sabtu (13/7/2024).

Ini sudah kali keempat Marta dan keluarganya berkunjung Ke Masjid Istiqlal, Untuk Marta, masjid itu Memiliki suasana yang nyaman mengingatkannya kepada suasana Ke Bandung yang sejuk.

Memang tak seperti Ke area Jakarta yang lain, Pada detikTravel berada Ke halaman Untuk masjid itu suasana seolah berubah sekejap. Berada Ke lingkungan Masjid Istiqlal udara terasa sejuk dan asri kendati Ke area luarnya Untuk panas.

“Enak dingin ya, ademlah gitu Dari Sebab Itu nggak kerasa kayak Ke Jakarta. Ke Bandung kan dingin ya anginnya nah Dari Sebab Itu senang lah nggak kerasa panas Ke sini,” ujar Marta.

Selain Marta yang menikmati kunjungannya Ke masjid terbesar se-Asia Tenggara ini, Dina yang merupakan warga Cileungsi, Bogor mengajak anak-anaknya Sebagai berkunjung Ke Masjid Istiqlal. Tujuan mereka Berwisata Ke Jakarta memang Sebagai berwisata religi dan jujugannya adalah Masjid Istiqlal.

Agenda tersebut Sebagai mengisi waktu libur sekolah sang anak yang sebentar lagi usai. Sebari duduk santai, dia mengisahkan Penghayatan perjalanan kali kepada detikTravel. Dia mengatakan rasa senang anaknya ketika berwisata religi Ke tempat yang luas dan nyaman seperti Masjid Istiqlal ini.

“Cuma Sebagai liburan ini Terbaru Ke sini (Masjid Istiqlal) saya memang biasa kalo liburan suka wisata religi, Ke mana aja pokoknya yang sambil main sambil Ke masjid. Alhamdulilah Ke sini rame, nyaman, luas juga kan tempatnya,” ujar Dina.

“Anak saya senang kalau diajakin wisata kayak gini berwisata sambil beribadah gitu senang banget. Ke sini selain solat ya paling makan, anak-anak kan sering minta jajan ya sambil main aja begini,” Dina menambahkan.

Masjid Istiqlal itu memang Memiliki keindahan bangunan. Ke Di Itu, area masjid yang luas dan fasilitas yang memadai membuat pengunjung bisa berlama-lama Ke sana Bersama nyaman.

Pengunjung yang datang Ke Masjid Istiqlal ini bukan hanya Komunitas Indonesia, banyak Bersama wisatawan mancanegara pun yang datang Ke sini Sebagai melihat-lihat kemegahan Masjid Istiqlal. Untuk wisatawan yang tidak menggunakan busana yang sopan Akansegera diarahkan Ke ruang informasi Sebagai diberikan busana yang sopan agar bisa masuk Ke area masjid.

Masjid Istiqlal boleh dikunjungi Untuk para pengunjung setiap harinya mulai Bersama pukul 03.30 hingga 22.00 WIB. Dan Sebagai pengunjung yang datang Sebagai menunaikan sholat ataupun sekadar berkunjung, nantinya Akansegera diarahkan Ke dua pintu masuk masjid yakni pintu Al Fattah Sebagai laki-laki dan pintu Al Quddus Sebagai perempuan.

“Pokoknya masjid buka Bersama setengah empat subuh sampai jam sepuluh malam tapi jam sembilan sudah harus clear area,” kata salah satu petugas Keselamatan Masjid Istiqlal.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Berwisata Religi yang Nyaman dan Sejuk Ke Masjid Istiqlal Jakarta