Wisata  

Pesona Pantai Kukup Tak Pernah Redup



Jakarta

Pantai Kukup tak pernah redup pesonanya. Letaknya Di sebelah Pantai Baron, Kampung Ngepung, Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Area Istimewa Yogyakarta.

Pantai Kukup mempunyai pasir putih dan Area laut dangkal yang bisa dieksplor. Kepuasan jalan Ke Pantai Kukup ini sudah cukup baik, pengunjung dapat menggunakan Kendaraan Angkutan Umum wisata, maupun kendaraan pribadi roda empat atau dua.

Jika traveler menempuh perjalanan Di pusat Kota Wonosari Di 62 km. Jika Di Kota Yogyakarta Didalam mengendarai kendaraan kurang lebih Di 2-3 jam Ke Pantai Kukup.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tiket masuk Pantai Kukup terbilang murah yakni sebesar Rp 10.000 per orang. Deretan payung dan tikar terpasang Di sepanjang area pantai Untuk disewakan.

Tidak jarang banyak pengunjung yang lebih memilih menyewa tikar dan duduk meneduh Di bawah tebing-tebing karang Di Di pantai. Pantai ini Memperoleh air yang biru yang sangat jernih dan banyak terdapat ikan-ikan kecil.

Tak heran banyak sekali pengunjung Di berbagai kalangan usia Di mulai anak-anak orang dewasa yang memilih Untuk Berendam sambil mencari ikan-ikan kecil Untuk dibawa pulang.

Di sebelah kiri pantai, terdapat sebuah jembatan yang menghubungkan bukit karang Di tepi pantai Didalam bukit karang Di seberangnya. Untuk naik Ke bukit ini, pengunjung tidak dikenakan biaya, kecuali jika ingin masuk Ke tempat selfie yang tersedia yakni sebesar Rp 5000.

Angin cukup kencang berhembus Di puncak bukit Untuk menyeberang. Di Diseberang sana, terdapat sebuah Rumah kecil yang biasa digunakan Untuk melihat seluruh sudut pantai atau hanya Untuk berfoto Didalam view laut lepas yang memukau.

Di atas sana kita bisa melihat semua pengunjung yang Di bermain Di bawah jembatan pantai. Di Di Itu kita bisa bisa melihat pesona keindahan Pantai Kukup Di atas Rumah kecil.

Di berkunjung Ke Pantai Kukup wisatawan dapat menikmati berbagai fasilitas yang lengkap Untuk pengunjung yang Berpergian Di tempat ini. Tersedia Konsumsi khas pantai Di sini, seperti Konsumsi undur-undur laut, juga baby crab.

Pantai Kukup juga menawarkan Konsumsi manis seperti Konsumsi dodol dan sejenisnya. Ada juga toko baju, sandal jepit dan perlengkapan pantai lain atau kita sewa.

Di Pantai Kukup juga ada penginapan. Ada juga toilet, musala, dan aula pertemuan yang disewakan.

Untuk yang ingin bermalam Di pantai, Pantai Kukup juga Memperoleh camping ground yang bisa digunakan. Pantai ini juga cocok Untuk melihat sunrise dan juga sunset.

(msl/msl)

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Pesona Pantai Kukup Tak Pernah Redup