Reynold Poernomo Bikin Indomie Goreng Lebih Enak Pakai Saus Ini


Jakarta

Reynold Poernomo kerap berbagi momen masak Di media sosial. Salah satu yang bikin netizen salah fokus adalah caranya memasak mie instan goreng. Ia bilang pakai saus ini lebih enak!

Reynold Poernomo merupakan adik chef Arnold Poernomo yang juga berkecimpung Di dunia Hidangan. Pria 30 tahun ini tinggal lama Di Australia dan pernah mengikuti Kejuaraan MasterChef Australia tahun 2019.

Sosoknya mencuri perhatian juri dan penonton lantaran kreasi dessert-nya yang menakjubkan. Malahan Reynold Poernomo sampai disebut-sebut sebagai The King of Dessert. Karyanya selalu bikin ‘mind-blowing’.


Tak hanya dessert, Reynold Poernomo juga suka membuat hidangan lain, termasuk mie instan goreng yang Karena Itu Hidangan Unjuk sejuta umat. Ternyata Reynold Memiliki cara masak khusus Untuk membuat mie instan goreng Lebih enak.

Melewati unggahan TikTok @reynoldpoer (13/7/2024), pria kelahiran Surabaya ini menunjukkannya. Ia menggunakan bahan-bahannya Antara lain bawang goreng, kecap manis, saus sambal, telur ayam kampung, dan satu saus spesial.

Pertama, Reynold merebus mie instan Indomie goreng dan telur seperti biasa. Untuk telurnya ia merebus setengah matang Supaya luarnya sudah mengeras, tapi dalamnya masih lembut dan lumer.

Untuk mangkuk, ia menuangkan semua bumbu kering dan bumbu basah Indomie goreng. Lanjutnya ditambahkan kecap manis dan saus sambal sesuai selera.

Setelahnya itu mie diaduk hingga rata Di bumbunya. Terakhir, Reynold Menyediakan paduan bahan spesial yaitu saus peri peri! Ia menggunakan saus peri peri botolan merek Nando’s.

Reynold menambahkannya cukup banyak Supaya membalut lembaran Untuk lembaran mie goreng Di sempurna. Terakhir, ia memasukkan telur rebus setengah matang dan menaburkan bawang goreng.

Kreasi Peri Peri Indomie disebutnya nikmat Di tekstur penuh saus (saucy). Untuk rasanya ada paduan asam, pedas, manis, dan gurih yang bikin ketagihan. Malahan tak butuh waktu lama Untuk Reynold menghabiskan semangkuk mie instan buatannya.

Peri Peri Indomie yang disebut Reynold Poernomoe terasa saucy. Foto: TikTok Reynold Poernomo

Lantas apa itu saus peri peri? Saus ini merupakan khas Afrika Selatan yang terkenal Di rasa pedas Sebab terbuat Di cabai khas bernama Bird’s Eye Chili.

Saus ini juga ditambahkan bahan lain seperti bawang putih, bawang bombai, paprika, gula, garam, lada, olive oil, hingga cuka. Biasanya dipadukan Di ayam bakar seperti Ke menu Peri Peri Chicken yang terkenal Di restoran Nando’s.

Sebelumnya Itu Reynold juga bikin kreasi mie instan, Shin Ramyun Curry. Ia memakai merek mie instan kuah terkenal Di Korea Selatan, Shin Ramyun dan memadukannya Di bumbu kari, termasuk santan dan aneka rempah segar!

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Reynold Poernomo Bikin Indomie Goreng Lebih Enak Pakai Saus Ini