Mengenal Lane Hogger yang Bikin Sebel Di Jalan Tol


Istilah lane hogger kerap dijumpai Di melakukan Kegiatan berkendara. Perumpamaan ini bernada negatif sebab bisa membahayakan pengendara lain. Lalu apa yang dimaksud lane hogger ini?

Lane Hogger adalah kegiatan mengemudi Di jalan tol yang memacu kendaraan Di Kecepatanakses statis Di lajur paling kanan atau lajur Sebagai mendahului. Ia tidak menambah Kecepatanakses dan menyulitkan pengendara Di Di Sebagai menyalip.

Lajur paling kanan dibuat Sebagai kendaraan yang melaju Sebagai menyusul kendaraan lain, Supaya pengemudi yang berada Di lajur paling kanan Sesudah menyalip atau mendahului harus segera kembali Di lajur awal Sesudah mendahului kendaraan.

Bersama Cara Itu apabila ada pengemudi lane hogger, otomatis kendaraan yang hendak menyusul Di lajur kanan tak bisa leluasa mendahului kendaraan lain Sebab lajur tertutup.

Tindakan berkendara lane hogger ini melanggar aturan dan dapat dikenakan Pembatasan bila melanggar. Hal ini berdasarkan undang-undang (Perundang-Undangan) No. 22 Tahun 2009, tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, Pasal 108 ayat (2).

“Penggunaan lajur jalan sebelah kanan hanya dapat dilakukan jika: (a) pengemudi bermaksud Berencana melewati kendaraan Di depannya; atau (b) diperintahkan Dari petugas Kepolisian Negeri Republik Indonesia Sebagai digunakan Sambil sebagai lajur kiri.” bunyi aturan tersebut.

Berikutnya Peraturan Pemerintah No. 15 Tahun 2005 tentang Jalan Tol, Pasal 41 butir (b) yang menjelaskan bahwa lajur paling kanan diperuntukkan Untuk kendaraan yang bergerak lebih cepat.

“lajur lalu lintas sebelah kanan hanya diperuntukkan Untuk kendaraan yang bergerak lebih cepat Di kendaraan yang berada Di lajur sebelah kirinya, sesuai Bersama batas-batas Kecepatanakses yang ditetapkan,” bunyi aturan tersebut.

Yang harus dilakukan Di bertemu pengendara lane hogger

Dikutip Di situs BPJT ketika Anda bertemu pengemudi lane hogger, hal pertama yang bisa dilakukan adalah Bersama Memberi isyarat lampu kedip atau klakson Bersama tetap berkendara secara Tenteram.

Jika keadaan belum berubah, Anda bisa menghindarinya Bersama menggunakan jalur Di agar pengemudi tersebut dapat mencontoh perilakunya yang salah Di berkendara.

Setiap pengendara juga disarankan Sebagai tetap menjaga jarak aman Bersama batas Kecepatanakses berkendara yang sesuai aturan, dan Meninjau Situasi lalu lintas Disekitar Bersama aman.

[Gambas:Video CNN]




Artikel ini disadur –> Cnnindonesia News: Mengenal Lane Hogger yang Bikin Sebel Di Jalan Tol