Trophy AFF U-19 2024 Ajang Pematangan Jelang Seleksi Trophy Asia U-20

Indra Sjafri menegaskan Trophy AFF U-19 2024 menjadi ajang persiapan Timpilihan Indonesia U-19 menatap Seleksi Trophy Asia U-20 2025 Ke September mendatang / Foto: PSSI

Indra Sjafri menegaskan Trophy AFF U-19 2024 menjadi ajang persiapan Timpilihan Indonesia U-19 menatap Seleksi Trophy Asia U-20 2025 Ke September mendatang. Meski begitu, Manajer Garuda Nusantara tetap Menyusun skuad dan permainan terbaik Pada melakoni laga pembuka penyisihan Grup A melawan Filipina Hingga Lapangan Gelora Bung Tomo (GBT), Rabu (17/7/2024) malam WIB.

“Intinya Sebagai kita, saya pribadi, Olahragawan-Olahragawan yang kita siapkan ini, Liga AFF ini kita jadikan sebagai event pematangan Sebagai Seleksi Trophy Asia. Tentu setiap Bangsa Akansegera menyiapkan timnya secara baik,” jelas Indra Sjafri.

“Memang filosofi pembinaan usia muda Kampiun bukan Dari Sebab Itu hal yang utama, tapi kalau sudah berhadapan Bangsa antar Bangsa filosifi itu tetap saya pahami tapi gengsi Bangsa itu juga harus dipertahankan,” tambahnya.

Mengenai laga perdana melawan Filipina, Indra Sjafri mengaku masih belum mengetahui peta kekuatan lawan. Manajer asal Sumatera Barat itu menyebut hal itu terjadi Sebab regenerasi Olahragawan terus dilakukan setiap tahunnya Agar perubahan Olahragawan Hingga Regu lawan juga terus berlanjut.

Sebab, tambah Indra Sjafri, sulit mengetahui peta kekuatan lawan. “Saya harus jujur, saya tidak keluar Untuk hakikat Sebagai pembinaan sebagai Manajer usia muda, saya lebih cenderung memikirkan penyiapan generasi Olahragawan Timpilihan Indonesia. Event per event itu wadah Sebagai mereka Dari Sebab Itu lebih baik, apalagi sekarang Trophy Dunia U-17 Dari Sebab Itu tiap tahun, berarti setiap tahun Akansegera berganti generasi Olahragawan Hingga seluruh dunia, Asia dan Asia Tenggara,” kata Indra Sjafri.

“Sebab itu saya enggak tahu persis Regu Filipina sekarang, apalagi Timpilihan U-16 (Indonesia) yang dilakoni Coach Nova (Arianto, Manajer Timpilihan U-16) kemarin apakah besok pemainnya sama, pasti enggak, Akansegera berubah terus,” imbuhnya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Trophy AFF U-19 2024 Ajang Pematangan Jelang Seleksi Trophy Asia U-20