Bisnis  

Ekonomi Indonesia 2024 Tumbuh Di Kisaran 4,7-5,5%

Gubernur Bank Indonesia (Lembagakeuanganpusat) Perry Warjiyo memproyeksikan Kemajuan ekonomi Indonesia Di tahun 2024 diprakirakan berada Di kisaran 4,7-5,5%. Foto/Dok

JAKARTAGubernur Bank Indonesia (Lembagakeuanganpusat) Perry Warjiyo memproyeksikan Kemajuan ekonomi Indonesia Di tahun 2024 diprakirakan berada Di kisaran 4,7-5,5%. Ia juga mengungkapkan, sektor apa saja yang menjadi penopang Kemajuan Keadaan Ekonomi Negara Di tahun ini.

“Kemajuan ekonomi Indonesia tetap baik didukung Dari permintaan domestik. PDB triwulan II 2024 didukung Dari konsumsi Rumah tangga dan Penanaman Modal Di Negeri,” ungkap Perry Di Konferensi Pers Hasil RDG Lembagakeuanganpusat Di Jakarta, Rabu (17/7/2024).

Di Di Itu, Penjualan Barang Hingga Luar Negeri Produk Meresahkan didorong kenaikan Penjualan Barang Hingga Luar Negeri produk Pabrik dan pertambangan, terutama logam dan bijih logam, serta besi baja, Hingga Negeri mitra dagang utama, seperti India dan China.

“Berdasarkan lapangan usaha Kemajuan ekonomi terutama ditopang Dari industri pengolahan, konstruksi, serta perdagangan besar dan eceran,” tambah Perry.

Sambil Itu secara spasial, Kemajuan ekonomi yang kuat diprakirakan terjadi Di mayoritas Daerah, Di Kemajuan tertinggi Di Sulawesi-Maluku-Papua (Sulampua), Bali-Nusa Tenggara (Bali Nusra), dan Kalimantan.

“Kemajuan ekonomi Di triwulan III dan triwulan IV 2024 diprakirakan Akansegera tetap baik, Di Ide peningkatan stimulus fiskal Di 2,3% menjadi 2,7% Di PDB serta kinerja Penjualan Barang Hingga Luar Negeri yang Meresahkan Di kenaikan permintaan Di mitra dagang utama,” kata Perry.

Tak hanya itu dia menegaskan, bahwa Lembagakeuanganpusat Akansegera terus memperkuat sinergitas Di stimulus fiskal pemerintah Di stimulus makroprudensial Lembagakeuanganpusat. “Hal ini Bagi mendukung Kemajuan ekonomi berkelanjutan, khususnya Di sisi permintaan,” pungkas Perry.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Ekonomi Indonesia 2024 Tumbuh Di Kisaran 4,7-5,5%