Wisata  

Duta Besar Vietnam Di Thailand Dampingi Keluarga Turis yang Tewas Di Hotel



Bangkok

Perkara Pidana Hukum 6 turis yang meninggal Di hotel Grand Hyatt Erawan Bangkok menjadi pusat perhatian dunia. Kedutaan Besar Vietnam Di Thailand bergerak memberi Dukungan.

Dilansir Didalam Vietnam Plus Di Rabu (17/7), Duta Besar Pham Viet Hung mengatakan kedutaan bekerja sama erat Didalam pihak berwenang Thailand dan unit Yang Terkait Didalam Di Kementerian Luar Negeri Vietnam Sebagai mengidentifikasi para korban, Menyediakan Dukungan yang diperlukan Untuk keluarga mereka, dan Memutuskan langkah-langkah perlindungan warga Bangsa yang diperlukan.

Kedutaan Besar Vietnam Di Thailand menyampaikan belasungkawa kepada keluarga para korban. Hung mengatakan Setelahnya mengetahui kejadian ini, dia dan staf kedutaan segera tiba Di lokasi kejadian Sebagai memahami situasi sesuai instruksi Pembantu Presiden Tim Menteri Luar Negeri Bui Thanh Son dan para pemimpin kementerian.


Keenamnya korban adalah etnis Vietnam, dua Di antaranya berkewarganegaraan AS, dan ditemukan tewas Di Selasa malam.

“Kedutaan Akansegera bekerja sama Didalam Departemen Perpindahan Penduduk Vietnam Sebagai memverifikasi identitas keempat korban asal Vietnam berdasarkan informasi paspor. Setelahnya dikonfirmasi, mereka Akansegera memberi tahu keluarga korban dan membantu mereka menyelesaikan prosedur yang diperlukan Sebagai memulangkan jenazah segera Setelahnya diizinkan Didalam pihak berwenang Thailand,” ungkapnya.

Dia menghargai tanggapan cepat Didalam Perdana Pembantu Presiden Tim Menteri Thailand Srettha Thavisin dan pejabat tinggi kepolisian Thailand, yang hadir Di lokasi kejadian dan Mengadakan konferensi pers mengenai Perkara Pidana Hukum tersebut Di malam tanggal 16 Juli.

“Kedutaan Akansegera terus bekerja sama Didalam pihak berwenang Thailand Di penyelidikan dan Menyediakan informasi terkini kepada pers ketika informasi Mutakhir tersedia,” kata Hung.

Komisaris polisi Bangkok Thithi Saengsawang mengatakan Di konferensi pers tanggal 16 Juli lalu bahwa para korban tidak meninggal Lantaran bunuh diri Tetapi Lantaran Kejahatan Keji.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Duta Besar Vietnam Di Thailand Dampingi Keluarga Turis yang Tewas Di Hotel