Saran Ahli Kebugaran Agar BPA Tak Didalam Sebab Itu Masalah Keadaan


Jakarta

Produk-produk yang mengandung bisphenol A atau BPA mudah ditemukan Di keseharian, bukan cuma Di bentuk wadah plastik tapi juga kaleng kemasan Minuman dan minuman. Ke kemasan kaleng, BPA berfungsi sebagai pelapis.

Ke Kebugaran tertentu, BPA memang Memperoleh risiko bermigrasi Ke tubuh seseorang Lewat Minuman dan minuman. Didalam karenanya, penting sekali Untuk mengetahui cara meng-handle produk-produk tersebut Didalam benar agar tidak berdampak buruk Untuk Keadaan.

Konsultan onkologi Di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) Dr dr Andika Rachman, SpPD-KHOM menjelaskan ada beberapa kebiasaan yang salah dan masih dilakukan Didalam Komunitas Yang Berhubungan Didalam produk yang mengandung BPA. Salah satunya Yang Berhubungan Didalam pemanasan.


“BPA ini larut atau lepas gitu kalau dia dipanaskan Di suhu tinggi,” ujar dr Andhika kepada detikcom Ke Jakarta Selatan, Rabu (17/7/2024)

“Kebiasaan menyimpan Minuman Ke food container tadi, atau dia dimasak langsung Ke microwave bersama Didalam container (wadah Minuman) itu yang bermasalah,” sambungnya.

dr Andhika menyarankan Untuk tidak memanaskan wadah Minuman berbahan plastik yang mengandung BPA dan menyimpannya Ke suhu ruangan atau suhu rendah saja. Jika ingin memanaskan Minuman, ia menyarankan Untuk dipindah dulu Ke material yang aman seperti Piring kaca.

Dirinya juga mengingatkan kepada para orang tua Untuk menghindarkan mainan-mainan anak yang berbahan plastik Di paparan langsung sinar matahari, Lantaran ditakutkan bisa melepas kandungan BPA-nya.

“Saya lebih concern Ke ibu-ibu ya, anak-anak kan suka gigit mainan yang berbahan plastik. Saya takutnya dia (mainannya) lumer,” kata dia.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Saran Ahli Kebugaran Agar BPA Tak Didalam Sebab Itu Masalah Keadaan