Harapan Kandidat Pimpinan KPK Berlatar Di Maritim

Pengamat Maritim IKAL Strategic Center (ISC) Dr Capt Marcellus Hakeng Jayawibawa. Foto: Dok SINDOnews

JAKARTA – Penutupan pendaftaran Kandidat pimpinan dan dewan pengawas (Dewas) Komisi Pemberantasan Kejahatan Keuangan (KPK) Di 15 Juli 2024 Bersama total pendaftar mencapai 525 orang. Ini Menunjukkan besarnya minat dan tanggung jawab berbagai kalangan Untuk upaya pemberantasan Kejahatan Keuangan Di Indonesia.

Untuk proses seleksi ini, tidak hanya kuantitas pendaftar yang menjadi perhatian, tetapi juga Seleksi dan latar Di mereka.

Ada usulan Untuk Menyediakan ruang kepada capim KPK yang Memperoleh latar Di Di dunia maritim. Menurut Dr Capt Marcellus Hakeng Jayawibawa, usulan ini merupakan gagasan Menarik Perhatian dan strategis.

“Latar Di maritim Di Kandidat pimpinan KPK diharapkan dapat membawa perspektif Terbaru Untuk upaya pemberantasan Kejahatan Keuangan, terutama Yang Terkait Bersama Bersama sektor maritim,” ujar Pengamat Maritim IKAL Strategic Center (ISC) ini Di Jakarta, Rabu (17/7/2024).

Bersama pengetahuan mendalam mengenai Permasalahan-Permasalahan kelautan, perikanan, pelayaran, dan sumber daya laut, serta Penghayatan praktis Di dunia maritim, Kandidat pimpinan KPK Bersama latar Di maritim dapat merumuskan strategi pemberantasan Kejahatan Keuangan yang lebih efektif.

“Mereka cenderung Memperoleh jaringan luas Di sektor tersebut yang dapat digunakan Untuk Meningkatkan kerja sama Untuk upaya pemberantasan Kejahatan Keuangan lintas sektor dan lintas Bangsa,” kata Hakeng.

Menurut dia, makin meluasnya penetrasi Bangsa Hingga aspek-aspek maritim, risiko Kejahatan Keuangan Di sektor ini juga Menimbulkan Kekhawatiran Supaya kehadiran pimpinan KPK Bersama pemahaman yang kuat tentang dunia maritim Akansegera sangat strategis.

Indonesia adalah Bangsa kepulauan Bersama luas laut yang sangat besar menjadikan sektor maritim sebagai salah satu pilar utama ekonomi dan Perlindungan nasional. Untuk konteks ini, latar Di maritim Di Kandidat pimpinan KPK diharapkan dapat membawa perspektif Terbaru Untuk upaya pemberantasan Kejahatan Keuangan, khususnya Yang Terkait Bersama sektor maritim.

Ketua Bidang Penataan Jaringan dan Distribusi Kader Pengurus Pusat Pemuda Katolik ini menuturkan Kandidat Bersama latar Di maritim Memperoleh beberapa Kepentingan yang relevan Untuk konteks pemberantasan Kejahatan Keuangan.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Harapan Kandidat Pimpinan KPK Berlatar Di Maritim