10 Buah Tinggi Kalsium yang Baik Untuk Kesejaganan Tulang dan Gigi

Jakarta

Kalsium adalah mineral esensial yang penting Untuk Kesejaganan tulang dan gigi. Gizi ini juga berperan Di pembekuan darah, menjaga kerja otot jantung, meyeimbangkan kontraksi otot hingga mencegah preeklamsia.

Kalsium seringkali dikaitkan Didalam produk susu. Tetapi, apakah kamu tahu bahwa buah-buahan juga bisa menjadi sumber kalsium yang baik? Tak hanya menyegarkan dan lezat, berbagai buah-buahan juga mengandung kalsium Di kadar yang tinggi.

10 Buah Tinggi Kalsium

Buah-buahan tentunya mengandung banyak Gizi penting Untuk Kesejaganan. Tetapi Ke antaranya ada yang Memiliki kalsium tinggi.
Mengutip laman Medicine Net, Pharmeasy, Livofy, dan Agribotix, berikut Ke antaranya:


1. Blackberry

Ada sebanyak 29 mg kalsium Di 100 gram Blackberry. Buah ini juga kaya Berencana antioksidan seperti vitamin C. Nutrisinya membantu melawa Tekanan oksidatif dan menurunkan risiko Penyakit kronis.

Kandungan seratnya yang tinggi Memperbaiki Kesejaganan pencernaan, mengatur kadar gula darah, Memperbaiki rasa kenyang, dan membantu Di manajemen berat badan.

2. Aprikot

Aprikot kering mengandung banyak kalsium yang secara signifikan dapat Memperbaiki kekuatan tulang. Di 100 gram aprikot kering, terdapat 67 mg kalsium. Selain baik Untuk tulang, buah yang dikeringkan ini juga mengandung serat yang bisa Memperbaiki pergerakan usus secara teratur, serta beta-karoten yang baik Untuk Kesejaganan mata.

3. Kiwi

Kiwi Memiliki 30 mg kalsium per 100 gram sajian. Selain kalsium, kiwi juga kaya Berencana vitamin C dan tembaga, serta Gizi penting lainnya.

Supaya, buah ini bisa mendukung berbagai aspek Kesejaganan, mulai Didalam sistem pencernaan, manajemen berat badan, dan kontrol gula darah. Kamu bisa memakan kiwi secara langsung, menjadikannya jus, atau mencampurkan buah ini Ke Di smoothie.

4. Jeruk

Jeruk dikenal sebagai buah yang kaya Berencana vitamin C. Tetapi ternyata, jeruk juga mengandung kalsium tinggi. Terdapat 45-50 mg kalsium Di 100 gram buah jeruk.

Jeruk berkhasiat Di merangsang sistem kekebalan tubuh, membantu penyembuhan luka dan melindungi sel Didalam kerusakan. Selain kalsium, buah ini juga mengandung serat yang Memperbaiki Kesejaganan pencernaan dan membantu menjaga berat badan.

5. Nanas

Buah tropis Didalam rasa manis dan asam ini juga mengandung banyak kalsium. Terdapat 13 mg kalsium Di 100 gram nanas.

Selain kalsium, nanas juga kaya Berencana vitamin C, antioksidan yang Memperbaiki sistem kekebalan tubuh. Bromelain Di nanas Memiliki efek anti peradangan yang bisa membantu Mengurangi peradangan dan mencegah berbagai Penyakit.

6. Ara Kering

Buah ara kering juga mengandung banyak kalsium. Di satu cangkir ara, Di 237 gram, terdapam 300 mg kalsium. Kamu bisa memakan buah yang manis dan kenyal ini Didalam menjadikannya sebagai camilan atau mencampurkannya Di smoothie.

7. Jeruk Bali

Mengandung kalsium tinggi, jeruk bali dapat mendukung Kesejaganan tulang dan gigi. Terdapat 22 mg kalsium Di 100 gram jeruk bali.

Selain baik Untuk tulang dan gigi, jeruk bali juga membantu mengatur tekanan darah dan menjaga Kesejaganan jantung. Buah ini mengandung vitamin B, seng dan tembaga, dan zat besi Di jumlah yang tinggi.

8. Pepaya

Pepaya merupakan sumber kalsium, serat, dan kadar air yang sangat baik. Satu cangkir pepaya yang dihaluskan mengandung Di 56 mg kalsium

Buah berwarna cerah ini juga kaya Berencana vitamin C dan antioksidan yang mendukung sistem kekebalan tubuh dan Kesejaganan mata. Senyawa tertentu Di pepaya juga Memiliki khasiat anti kanker dan Memperbaiki Kesejaganan jantung.

9. Jambu Biji

Jambu biji juga menjadi buah yang kaya Didalam kalsium. Ada 18 mg kalsium Di 100 mg jambu biji.

Selain kalsium, jambu biji juga mengandung kalium yang membantu mengatur tekanan darah dan detak jantung. Menurut beberapa Eksperimen, jambu biji bisa membantu mengatur kadar gula darah Lantaran seratnya yang tinggi dan kemampuanya Di Mengurangi penyerapan karbohidrat.

10. Stroberi

Buah merah Didalam rasa manis dan asam ini kaya Berencana berbagai Gizi, salah satunya kalsium. Buah ini mengandung 16 mg kalsium per 100 gr sajian.

Selain baik Untuk tulang, stroberi juga Memiliki berbagai manfaat Kesejaganan lainnya, seperti membantu Memperbaiki kekebalan tubuh dan memperbaiki penglihatan. Kamu bisa memakan stroberi secara langsung atau meminumnya sebagai jus atau smoothie

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: 10 Buah Tinggi Kalsium yang Baik Untuk Kesejaganan Tulang dan Gigi