Bisnis  

Dana Makan Bergizi Gratis Dipotong Karena Itu Rp7.500 per Anak, Ini Kata Airlangga

Pembantu Presiden Pembantu Presiden Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto bicara soal Dana makan bergizi gratis dipangkas. FOTO/dok.SINDOnews

JAKARTA – Pembantu Presiden Pembantu Presiden Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto Mengungkapkan hingga Di ini Dana makan siang gratis masih sesuai Di Ide Dana Pendapatan dan Belanja Bangsa (APBN) yaitu Rp71 triliun Tetapi, ia menyebutkan implementasi Langkah itu bersifat fleksibel atau bisa berubah.

“Nanti implementasi kan punya fleksibilitas. (Tapi) Di RPABN masih sama (Rp15 ribu),” jelasnya ketika ditemui Ke Kantor Kementerian Perekonomian, Jakarta, Selasa (16/7/2024).

Sebagai informasi, potensi berubahnya alokasi Dana makan bergizi gratis atau MBG itu Sebelumnya diungkapkan olej Ekonom Verdhana Sekuritas Heriyanto Irawan, Di Peristiwa Mandiri Market Outlook 2024.

Heriyanto mengklaim pernah diajak diskusi Di Skuat ekonom Prabowo-Gibran Yang Berhubungan Di Dana MBG itu.

“Menurut saya Memikat buat saya adalah Setelahnya dikomunikasikan angka itu Rp71 triliun, Lalu tugasnya Ri elected Ke Skuat ekonominya itu memikirkan apakah biaya Makanan per hari itu bisa nggak diturunin lebih hemat Di Rp15.000, Bisa Jadi Ke Rp 9.000, Ke Rp 7.500 kah? kira-kira begitu,” jelas Heriyanto.

Tetapi, Heriyanto memastikan bahwa Prabowo Subianto sebagai Ri terpilih Mencari Langkah ini dapat maksimal menyentuh setiap anak sekolah Ke Indonesia.

“Yang saya ambil sebagai hal yang penting adalah pemikiran beliau itu adalah Merangsang programnya Ke Di keterbatasan itu, keterbatasan Ke Di Rp 71 triliun itu,” tutup Heriyanto.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Dana Makan Bergizi Gratis Dipotong Karena Itu Rp7.500 per Anak, Ini Kata Airlangga