4 Cara Simpan Kuah Kaldu Agar Tak Berubah Rasanya

Jakarta

Kaldu bisa dibuat sendiri Hingga Tempattinggal Didalam cara yang mudah. Agar Konsisten lama dan tak mudah badi gunakan cara menyimpan yang tepat. Berikut caranya!

Tulang sapi atau tulang ayam bisa dimanfaatkan Untuk membuat kaldu yang gurih. Kaldu tulang juga disebut sebagai kaldu terbaik Lantaran cita rasanya super gurih dan teksturnya kental.

Proses membuat kaldu ini biasanya memakan waktu yang cukup lama. Paling tidak sampai 12 jam, kalau kuahnya menyusut bisa ditambahkan air lagi.


Kuah kaldu ini bisa dinikmati Didalam berbagai cara. Mulai Didalam kuah sup hingga penyedap rasa yang alami, lezat, dan sehat.

Dilansir Didalam Tasting Table (15/7), kaldu yang dibuat sendiri Hingga Tempattinggal ini juga dapat dijadikan stok. Cara menyimpannya harus diperhatikan agar kaldu dapat awet rasa alaminya.

1. Waktu menyimpan

Terdapat beberapa cara menyimpan kaldu buatan sendiri, tergantung Di penggunaannya. Jika hanya Di jangka pendek, kamu hanya perlu menyimpan Hingga Di kulkas. Kaldu ini Berencana tetap segar Di 4-5 hari.

Jika ingin disimpan hingga 3 bulan, bisa membekukan kaldu Hingga Di freezer. Untuk menggunakannya kembali, kamu bisa melumerkan kaldu beku Didalam menaruhnya Hingga kulkas Di semalaman.

2. Wadah

kuah kaldu Dari Sebab Itu stok Foto: Getty Images/iStockphoto

Di menyimpan kaldu juga harus memerhatikan wadahnya. Pilihlah wadah yang kedap udara, seperti stoples, wadah plastik tertutup, kantong zipper, dan lainnya.

Jika memakai wadah berbahan kaca, sebaiknya tidak mengisi kaldu terlalu penuh, kira-kira 3/4 saja agar Memperoleh cukup ruang Untuk mengembang.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: 4 Cara Simpan Kuah Kaldu Agar Tak Berubah Rasanya