Wisata  

Mau Coba Transport Klasik Ke Melbourne, Cobalah yang Kereta Uap Ini

Melbourne bukan hanya kota modern yang nyaman dikunjungi Di Hingga Australia. Jika ingin merasakan transportasi klasik maka kota ini juga masih menyediakannya, yakni Lewat kereta uap.

Mengutip situs resminya, Kamis (18/7/3034), traveler bisa memadukan Penghayatan romantis Bersama kereta uap bersejarah Di Steamrail Victoria.

Naiklah Hingga Di ‘The Vintage Train’, yang telah direstorasi sepenuhnya Dari Steamrail sebagai Pada penting Di warisan kereta api Victoria. Lokomotif dieselnya berasal Di tahun 1959 hingga 1965, sedangkan gerbongnya berasal Di tahun 1906.

Kereta ini Memperoleh kabin kayu yang indah dan langit-langit Di timah yang dipres, koridor sempit yang cantik, tempat duduk bergaya kompartemen yang nyaman, bar dan kios, dan toilet.

Steamrail Victoria adalah organisasi nirlaba yang didedikasikan Untuk restorasi dan pengoperasian lokomotif dan gerbong kereta api uap, diesel, dan listrik antik.

Lebih Di 50 tahun Sesudah didirikan, Steamrail Victoria masih beroperasi secara teratur Hingga berbagai tujuan Ke seluruh Bangsa Pada dan sering kali disewa Dari berbagai kelompok dan organisasi Untuk Peristiwa tamasya.

Kereta uap Steamrail Victoria (Foto: Visit Melbourne)

Vintage Trainnya berkeliling Hingga seluruh jaringan kereta api Victoria yang menawarkan berbagai tur Untuk semua selera, termasuk tamasya akhir pekan Hingga berbagai tujuan yang Menarik Perhatian dan populer.

Armada gerbong Steamrail terdiri Di Disekitar tiga puluh gerbong termasuk gerbong duduk, tidur, dan kendaraan khusus. Gerbong-gerbong ini berasal Di awal abad Hingga-20 dan dilengkapi Bersama tempat duduk yang nyaman, panel kayu yang dipernis, dan jendela-jendela yang dapat dibuka.

Bengkel Kereta Api Newportnya dibangun Ke tahun 1880-an dan merupakan tempat kelahiran banyak lokomotif dan gerbong yang ada Di ini. Fasilitas ini memungkinkannya Untuk menjaga armada bersejarah Di Situasi prima, dan Untuk melaksanakan proyek restorasi Di ini.

Kereta uap Steamrail VictoriaTempat duduk kereta uap Steamrail Victoria (Foto: Visit Melbourne)

Contoh salah satu harga tiket Eureka Express 2024:

– Tempat duduk tanpa AC

Dewasa USD 125
Lansia USD 120
Anggota SRV USD 100
Ke bawah 17 tahun USD 70
3 tahun dan Ke bawahnya USD 70
Keluarga (2 Dewasa dan 2 Anak) USD 340

– Tempat duduk ber-AC

Dewasa USD 135
Lansia USD 130
Anggota SRV USD 110
Ke bawah 17 tahun USD 80
3 tahun dan Ke bawahnya USD 80
Keluarga (2 Dewasa dan 2 Anak) USD 380

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Mau Coba Transport Klasik Ke Melbourne, Cobalah yang Kereta Uap Ini