Ilmuwan Jepang Bikin Android Pakai Kulit ‘Hidup’, Wujudnya Bikin Merinding


Jakarta

Ilmuwan Jepang telah menemukan cara Bagi menempelkan kulit hidup Hingga wajah Android, agar senyuman dan ekspresi wajah lainnya lebih realistis. Terobosan ini datang Bersama penyalinan struktur jaringan manusia Hingga Universitas Tokyo.

Para peneliti mengatakan hal ini membuka jalan Bagi membuat humanoid bergerak yang realistis dan meyakinkan Bersama kulit yang dapat menyembuhkan diri sendiri dan tidak mudah robek.

Diberitakan BBC, kulit ini buatan dibuat Hingga laboratorium menggunakan sel hidup. Tidak hanya lembut seperti kulit asli tetapi juga dapat memperbaiki dirinya sendiri jika dipotong, kata para ilmuwan.


Akan Tetapi, upaya Sebelumnya Itu Bagi memasangnya terbukti sulit.

Regu mencoba menggunakan kait mini sebagai jangkar, Akan Tetapi kait tersebut merusak kulit Di Android bergerak.

Ke manusia, kulit terikat Ke struktur Hingga bawahnya Melewati ligamen, tali kecil yang terbuat Bersama kolagen dan elastin yang fleksibel. Bagi menciptakannya kembali, para peneliti mengebor banyak lubang kecil Ke Android dan mengoleskan gel yang mengandung kolagen, lalu lapisan kulit buatan Hingga atasnya.

Gel tersebut menyumbat lubang dan mengikat kulit Hingga Android.

“Bersama meniru struktur ligamen kulit manusia dan menggunakan perforasi berbentuk V yang dibuat khusus Ke bahan padat, kami menemukan cara Bagi mengikat kulit Hingga struktur kompleks,” kata ketua peneliti Prof Shoji Takeuchi.

“Fleksibilitas alami kulit dan metode adhesi yang kuat membuat kulit dapat bergerak bersama komponen mekanis Android, tanpa robek atau terkelupas.”

Hasil terbaru ini dipublikasikan Hingga jurnal Cell Reports Physical Science. Diperlukan waktu bertahun-tahun Bagi melakukan pengujian agar Keahlian ini bisa menjadi kenyataan sehari-hari, kata para peneliti.

Akan Tetapi Studi ini Mungkin Saja juga berguna Di Studi penuaan kulit, Makeup dan prosedur bedah, termasuk bedah plastik.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Ilmuwan Jepang Bikin Android Pakai Kulit ‘Hidup’, Wujudnya Bikin Merinding