Bisnis  

Rusia Bersiap Mengadakan Kurs Matauang Digital, Uji Coba Masuk Tahap Akhir

Rusia selangkah lagi bakal Memiliki Rubel digital, dimana disebutkan Dari Kepala Negara Vladimir Putin bahwa fase uji coba tahap akhir sudah sukses dilakukan. Foto/Dok

MOSKOWRusia selangkah lagi bakal Memiliki Rubel digital , dimana disebutkan Dari Kepala Negara Vladimir Putin bahwa fase uji coba tahap akhir sudah sukses dilakukan. Lanjutnya Putin menerangkan, Kurs Matauang digital harus sepenuhnya dimasukkan Di Ide ekonomi Rusia .

Berbicara Di pertemuan terbaru yang Merundingkan soal tantangan ekonomi, Putin mengatakan peluncuran percontohan Kurs Matauang digital telah terbukti berhasil. Ia juga menyakini bahwa proyek tersebut siap Untuk implementasi yang lebih luas.

“Peluncuran percontohan platform rubel digital Menunjukkan efisiensi dan fungsionalitasnya. Dan sekarang kita perlu Membahas langkah Lanjutnya, yaitu bergerak Di implementasi rubel digital yang lebih luas dan berskala penuh Di perekonomian, Di kegiatan Usaha dan Hingga bidang keuangan,” ungkap Kepala Negara Putin seperti dilansir RT.

Ia juga menambahkan, berencana Merundingkan langkah-langkah yang dimaksudkan Untuk mempercepat proses ini Bersama regulator Yang Berhubungan Bersama. Untuk diketahui, gagasan Memperkenalkan Kurs Matauang digital nasional disampaikan Dari Bank of Russia Di akhir 2020, dan rubel digital secara resmi mulai beroperasi Di 1 Agustus tahun lalu.

Tidak seperti Kurs Matauang virtual seperti Bitcoin, rubel digital adalah bentuk elektronik Di Kurs Matauang nasional Rusia yang dikeluarkan Dari Pengatur Moneter dan didukung Dari uang tradisional. Regulator mengatakan, bahwa rubel digital dimaksudkan Untuk memudahkan melakukan Peralihan uang dan pembayaran baik Hingga Di maupun Hingga luar Rusia, Sebab tidak Berencana bergantung Di pembatasan bank seperti komisi dan batas Area.

“Di dasarnya, ini hanyalah bentuk lain Di Kurs Matauang nasional kita. Hal istimewa tentang hal ini adalah bahwa warga dan Usaha dapat menggunakan rubel digital, terlepas rekening mereka Di bank mana,” kata Putin.

Menurut Kepala Negara, 12 bank, 600 individu dan 22 perusahaan perdagangan dan jasa Di 11 kota Hingga seluruh Rusia telah Membahas Dibagian Di fase uji coba adopsi Kurs Matauang digital. Di 1 Juli, mereka melakukan lebih Di 27.000 Peralihan dan lebih Di 7.000 pembayaran Untuk Produk Internasional dan jasa menggunakan rubel digital.

Menurut Bank of Russia, 21 pemberi pinjaman lagi Pada ini Lagi bersiap Untuk bergabung Bersama proyek tersebut, yang direncanakan terwujud Di September tahun ini. Regulator juga telah mulai menguji penyelesaian menggunakan rubel digital Bersama sejumlah mitra Foreign Rusia, diungkap Dari deputy chairman Olga Skorobogatova kepada TASS awal bulan ini.

Gubernur Pengatur Moneter, Elvira Nabiullina mengutarakan, Di bulan April bahwa adopsi penuh rubel digital Untuk penggunaan massal Mungkin Saja memakan waktu 5 hingga 7 tahun. “Ini Berencana menjadi proses alami Sebab pilihan orang dan Usaha sangat mendasar: hal ini harus nyaman Untuk mereka,” katanya kepada kantor berita RIA Novosti.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Rusia Bersiap Mengadakan Kurs Matauang Digital, Uji Coba Masuk Tahap Akhir