Bisnis  

Konstruksi Proyek IKN Bakal Dihentikan Sambil Itu, Ini Alasannya

Konstruksi proyek IKN bakal dihentikan Sambil Itu menjelang penyelenggaraan upacara kemerdekaan. FOTO/dok.SINDOnews

JAKARTA – Ketua Satgas Pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur IKN Kementerian PUPR, Danis Hidayat Sumadilaga mengatakan kegiatan konstruksi proyek Di Ibu Kota Nusantara (IKN) bakal dihentikan Sambil Itu menjelang penyelenggaraan upacara kemerdekaan. Hal itu dilakukan agar pacara kemerdekaan tidak terganggu Bersama Kegiatan kegiatan konstruksi.

“Ada Wacana sebagian dihentikan, sekarang masih dibahas,” ujar Danis Di dihubungi, Jumat (28/6/2024).

Danis mengungkapkan kemungkinan kegiatan konstruksi Berencana dihentikan beberapa hari Sebelumnya 17 Agustus 2024. Hal itu Untuk mendukung persiapan yang Berencana dilakukan Di lapangan tempat upacara Di IKN. “Tapi kira-kira beberapa hari Sebelumnya 17 Agustus pekerjaan konstruksi sebagian mulai dihentikan,” jelasnya.

Di kesempatan yang berbeda, Plt. Kepala OIKN Basuki Hadimuljono mengatakan Di ini progres pembangunan Kantor Kementerian Koordinator (Kemenko) sudah 78,9%. Nantinya kantor Kemenko Di IKN bakal menjadi tempat singgah para petugas upacara.

Kantor Kemenko 1 yang Berencana digunakan sebagai akomodasi petugas upacara adalah Tower 1 lantai 1-3 yang ditargetkan rampung Di 7 Juli 2024. Kantor Kemenko 1 terdiri Di 4 tower Di mana setiap tower terdiri Di 6 lantai dan 1 lantai semi basement yang dilengkapi Bersama lift panoramic. Di ini, progres pembangunan secara keseluruhan mencapai 78,9%. Kantor Kemenko 1 dapat menampung total 1.345 ASN yang terdiri Di Pejabat Tingginegara, jajaran eselon 1 dan 2, ASN dan staf.

“Kami Berencana siapkan 10 kamar mandi portable Di setiap lantai. Walaupun hanya menginap Di sini satu dua hari tapi kan orang butuh mandi. Kamar mandi portable yang penting bersih, air sudah masuk tidak perlu pakai tangki lagi,” ujarnya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Konstruksi Proyek IKN Bakal Dihentikan Sambil Itu, Ini Alasannya