Eropa Selidiki App Store, Ini Masalahnya

App Store. FOTO/ CNET

BRUSSELS – Komisi Eropa Di hari Senin Memperkenalkan penyelidikan atas dugaan praktik anti-persaingan yang dilakukan Apple Lewat Inisiatif ‘App Store’.

Seperti dilansir Di DPA, Selasa (25/6/2024), Komisi tersebut mengatakan Di sebuah pernyataan bahwa mereka Berencana Mengejar praktik raksasa Ilmu Pengetahuan tersebut yang mengenakan biaya Di toko Inisiatif dan pengembang Inisiatif alternatif setiap kali Pemakai iPhone menginstal Alat lunak mereka.

Hal ini juga mengkaji langkah-langkah yang harus dilalui Pemakai Alat Apple Untuk menggunakan toko Inisiatif alternatif, serta kriteria kelayakan Apple Untuk pengembang Untuk menyediakan Inisiatif iPhone Lewat situs web, bukan Lewat App Store.

Investigasi tersebut berkaitan Di Undang-Undang Pasar Digital (DMA) Uni Eropa, yang mengatur perilaku ‘penjaga gerbang’ digital, yaitu perusahaan yang Memperoleh posisi kuat dan berkuasa Di ekonomi digital UE, bertindak sebagai perantara Di banyak konsumen dan Usaha.

Komisi tersebut juga Memperkenalkan bahwa mereka telah mengirimkan ‘pandangan awal’ kepada Apple bahwa perusahaan tersebut melanggar DMA Di mencegah pengembang mengarahkan Pemakai secara bebas Ke luar ekosistem App Store.

Ini adalah Dibagian Di penyelidikan yang dibuka Di bulan Maret. Pandangan itu belum final.

(wbs)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Eropa Selidiki App Store, Ini Masalahnya