Wisata  

Ternyata, Bukan Cuma Durian, Kelapa Juga Dilarang Dibawa Hingga Pesawat



Jakarta

Pesawat Memiliki aturan yang ketat Di Barang Dagangan bawaan. Buah seperti durian sudah lama dilarang dan diketahui banyak orang. Tetapi, siapa sangka kalau buah kelapa juga demikian?

Banyak Barang Dagangan bawaan yang dilarang Sebagai masuk Hingga pesawat, misalnya benda tajam seperti Pisau, Alat Potong, atau perkakas. Hingga Samping Itu, senjata, pistol, atau Malahan mainan replika Di Barang Dagangan itu juga dilarang Di penerbangan.

Tetapi, memang ada benda-benda lain yang Disorot tidak membahayakan tetapi dilarang dibawa terbang, misalnya cairan yang berlebih. Dari tahun 2006, terdapat batasan 100ml yang boleh dibawa pelancong Sebagai terbang Hingga Di Saku jinjing.


Selain cairan, benda yang tampaknya tak membahayakan secara langsung adalah kelapa. Kelapa utuh masih dibolehkan dibawa Hingga pesawat, Tetapi kelapa yang daging buahnya dikeringkan atau biasa disebut kopra dilarang dibawa Di Saku jinjing.

Melansir Mirror, Kamis (18/7/2024), alasannya adalah Sebab kopra sangat mudah terbakar. Itu Sebab kandungan Energi yang tinggi Di daging buah kelapa khususnya yang diekstraksi Sebagai menghasilkan Energi kelapa. Kopra dapat menjadi sangat berbahaya jika bersentuhan Bersama panas.

Malahan, potensi bahaya kebakaran yang ditimbulkannya Untuk pesawat membuatnya masuk Di daftar terlarang Sebagai bagasi kabin Hingga sebagian besar maskapai penerbangan seperti Tui, Ryanair, Jet2, dan easyJet.

Asosiasi Transportasi Udara Internasional menganggap Dibagian Di kelapa yang dikeringkan merupakan Barang Dagangan Berbahaya Kelas 4 Sebab mudah terbakar.

“Barang Dagangan yang mudah rusak, seperti buah-buahan, bunga, dan sayuran termasuk Barang Dagangan pertama yang diangkut Lewat udara. Tetapi, Barang Dagangan-Barang Dagangan tersebut Akansegera rusak seiring waktu dan Hingga bawah suhu serta kelembaban yang ekstrem, Supaya harus ditangani Bersama sangat hati-hati,” menurut Independent.co.uk.

“Debu kopra dapat tersulut Bersama percikan api,” mereka menambahkan.

Itu juga Menunjukkan bahwa penguraian lemak buah juga dapat menyebabkan risiko buah memanas. Kendati demikian, pencinta olahan kelapa tidak perlu terlalu khawatir Sebab produk kelapa Di kemasan eceran tidak dilarang.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Ternyata, Bukan Cuma Durian, Kelapa Juga Dilarang Dibawa Hingga Pesawat