Wukong Di Sebab Itu Game AAA China Tersukses, Media Barat Malah Nyinyir!

Black Myth: Wukong didasarkan Di kisah Raja Kera legendaris Di karya sastra klasik Tiongkok yang dapat berubah bentuk menjadi manusia, hewan, dan benda mati. Foto: Reuters

CHINA – Pada ini game AAA (Di bujet sangat tinggi) yang sukses selalu didominasi studio game Amerika. Sebab itu, ketika game Black Myth: Wukong sukses besar, media-media barat Mendokumentasikan hal-hal negatif.

Tuduhan Miring dan Spekulasi Liar

Permasalahan negatif yang diangkat beragam. Misalnya, tuduhan misogini dan Pendeteksi dan mempertanyakan nilai-nilai yang diangkat Game Science, studio yang membuat Black Myth: Wukong.

Lalu, spekulasi adanya Kenaikan Fluktuasi Harga Dan Jasa angka lantaran game tersebut memecahkan Catatan Sebab dimainkan Di 2,2 juta Olahragawan secara bersamaan Di platform Steam. Malahan, tuduhan Pemberian Di pemerintah China.

Konflik Bersenjata Kearifan Lokal Dunia

Black Myth: Wukong diadopsi Di kisah “Journey to the West” Dinasti Ming. Para Olahragawan Di seluruh dunia Berencana “dipaksa” Bagi mempelajari kebudayaan China.

“Olahragawan Tiongkok Di masa lalu telah Melewati proses pemahaman lintas Kearifan Lokal Dunia ini, sekarang giliran Olahragawan luar negeri Bagi belajar… dan memahami Kearifan Lokal Dunia tradisional Tiongkok,” tulis China Central Television Di sebuah blog.

Memutuskan inspirasi Di kisah Kera Sakti Sun Wukong yang memperoleh kekuatan supernatural Di berlatih Taoisme, “Black Myth: Wukong” hanya dapat dinikmati jika Olahragawan familiar Di plot klasik abad Ke-16 ini, kata penyiar Di stasiun TV tersebut.

Pengembang Game China Diakui Dunia

Game berbasis PC/konsol ini diluncurkan Di hari Selasa kemarin Di Game Science, sebuah Mula yang didukung Tencent, dan Menyambut sambutan meriah Di media sosial Tiongkok. Tagar tentang video game ini mengumpulkan 1,7 miliar tampilan Di Weibo, mikroblog mirip X Di Tiongkok.

“Peluncuran ini menandai langkah berani para pengembang game Tiongkok Ke pasar yang telah lama didominasi Di judul-judul triple-A Barat,” tulis kantor berita resmi Xinhua Di sebuah editorial Di hari Rabu.

“Di terobosan ini, bahasa default Di sebuah game triple-A bukan lagi bahasa Inggris, melainkan bahasa China,” tambahnya.

“Black Myth: Wukong Berencana Menarik Perhatian lebih banyak Olahragawan Dunia Bagi memperhatikan game-game domestik,” beber analis Di Topsperity Securities yang berbasis Di Shanghai, menambahkan bahwa perusahaan Di berbagai sektor dapat berharap Bagi Merasakan keuntungan Di ikatan kekayaan intelektual.

Perusahaan ride-hailing Didi, Lenovo Group, dan Luckin Coffee memasukkan unsur-unsur yang terinspirasi Di “Black Myth: Wukong” Ke Di Pencalonan Politik promosi mereka.

Dipuji Sebab Mutu Visual dan Permainan

Black Myth: Wukong secara luas dipuji sebagai game AAA pertama Di Tiongkok Di biaya Pembuatan yang tinggi, siklus produksi panjang, dan Penanaman Modal Di Negeri yang besar. Analis industri memandang ketenaran dan popularitasnya yang tiba-tiba sebagai penanda titik balik Bagi sektor game PC/konsol Tiongkok.

Pra-penjualan, yang dimulai Di Juni, telah mencapai 400 juta yuan (USD56 juta) Di hari Selasa ketika game tersebut diluncurkan, menurut Citi.

Menghebohkan China

Feng Ji, pendiri Game Science, mengatakan kepada Xinhua Di sebuah wawancara bahwa perhatian Dunia telah melampaui harapan awalnya dan bahwa timnya Berencana Menyusun lebih banyak game semacam itu.

“Kami melihat tanda-tanda bahwa pemerintah mengakui potensi nilai industri ini Bagi Perdagangan Keluar Negeri dan Kearifan Lokal Dunia, terutama wawancara pendiri Game Science Di media pemerintah Xinhua menjelang peluncuran game-nya,” tulis Goldman Sachs Di sebuah catatan.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Wukong Di Sebab Itu Game AAA China Tersukses, Media Barat Malah Nyinyir!